Selamat Datang bagi Anda yang Percaya pada Perjuangan

Sabtu, 21 Maret 2015

FAQs of Scholarship



For Newbie of Scholarship Hunt

Have you ever been aided when you are in trouble? FAQs is a media of the kindest ones who aid you with pleasure. FAQs trully aid either the new comers or some people who havent got clear information in scholarship hunt. Most people often see it at some social media, websites, and blogs link to scholarship, but they expressly skip what FAQs is and what for FAQs is?

FAQs stands for Frequently Asked Questions. You definitely know it’s meaning in Bahasa. FAQs is commonly used to get and giveinformation in particular matters through the answering and questioning lists. Sometime, some people do not need to quest anymore because their proposed questions have fit in with the former questions. Thus, the answering and questioning media like FAQs intensely facilitate the people in hunting some information. Here is the FAQs of mine as a new scholarship hunter, which have ever been quested to several people, experts, members of mailing lists, and even officer of related scholarship. It may be useful for the readers who come by my blog, Everything at Once “The Inspiration of Young Generation”. Have a nice reading :)

รจ                              FAQs of Australia Awards Scholarship (2015 and 2016 intake)

Q           : (3 Juni 2014)
    Oke thanks a lot for ur inform, oya Mr maaf mau tanya lagi.. saya sudah test ITP ada listening, structure, n reading. Sedangkan di application form nya ada 4 skill yang harus diisi, apakah ITP tidak diperlukan? Ataukah saya harus test IELTS?
A           : Sesuai ITP saja, mereka tahu itu. Nilai structure diisikan pada kolom writing, sedangkan speaking dikosongkan saja.

           Q            : (19 Juni 2014)
             Hello, saya Eka, saya berencana mengusulkan Gender Equality Course di Flinders University pada master degree saya. Di application letter AAS, terdapat satu course dari dua universitas berbeda. Sedangkan, di CRICOS, Gender Equality hanya ada di Flinders University saja. Bagaimana langkah saya untuk mengisi alternative institution pada form AAS tersebut? Terimakasih.
A           : Hi Echa, kosongkan saja bagian alternative institution nya, it’s no matter.

Q           : (19 Juni 2014)
              Hello, mohon pencerahannya.. dokumen optional itu disertakan bersama pengiriman essential document atau ngirimnya setelah tahap berkas saja ya? Terimakasih sebelumnya J
A           : Disertakan pada saat mengikuti interview atau setelah lulus tahap berkas. Tapi, jika ingin dikirim bersama dengan essential document juga lebih baik, mereka akan mengerti kesiapan berkas kita.

Q           : (23 Juni 2014)
                Om Swasti Astu Mr. Saya Eka, fresh graduate dari Lampung. saya sudah download video referensi dari Mr tentang AAS 2012/2013. Untuk pengisian supporting statement di form tahun ini harus menyertakan approximately 400 kata/pertanyaan. Dalam space yang tersedia, sudah saya coba masukkan tapi tidak cukup. Jika saya attach page, apakah akan berpengaruh atau tidak Mr? Mohon pencerahannya.
A           : Tidak apa-apa, tidak ada masalah.

Q           : (30 Juni 2014)
                Salam, saya ingin bertanya apakah saya harus silang atau kosongkan saja N/A pada kolom checklist jika documentnya tidak saya sertakan? Terimakasih
A           : Kosongkan saja, N/A adalah Not Applicable, bukan Not Available.

Q           : (18 Februari 2015)
                 Dear milisters, saya ingin bertanya, Indonesia applicant harus mellaui OASIS bukan? Saya masih bingung, apa maksud “Please complete additional form before uploading onto OASIS?”, Apakah additional form yang sudah saya lengkapi tersebut saya upload atau saya post kan ke Aus awards office? Mohon bantuannya, terimakasih.
A           : Hi Echa, saya bantu ya... additional form versi word diisi komplit, di-PDF-kan, kemudian diupload ke OASIS bareng dengan dokumen pendukung lainnya (Ijazah,dkk).

Q           : (18 Februari 2015)
                Salam, apakah document scan yang diupload itu akan diminta originalnya setelah lolos tahap pertama? Saya sudah apply kedua kalinya ini, jadi saya ingin memakai scan TOEFL ITP saya tahun kemaren, sedangkan yang asli sudah saya kirim di aplikasi tahun lalu. Terimakasih banyak.
A           : Saran saya sih lebih baik mengambil test TOEFL ITP yang baru lagi. Kalau nanti diminta asli, ya tinggal minta original copy dari instansi yang mengeluarkannya. Ga usah berpikir rumit. Setau saya, tidak ada kewajiban untuk menunjukkan dokumen asli, apapun itu, dalam semua tahapan seleksi AAS. Khusus untuk sertifikat English Profeciency, itu hanya menjadi saringan bagi para pelamar saja. Misal, yang nilai overall IELTS-nya di bawah 5.0 akan digugurkan. Yang lolos, tentunya syarat laen juga lolos, lanjut ke tes berikutnya. Nah, di tes berikutnya kan semua pelamar atau calon awardee akan dites IELTS lagi. Jadi hasil tes IELTS atau ITP yang sebelumnya diperoleh untuk apply AAS ga kepake lagi.

Q           : (28 Februari 2015)
                   Dear milisters, saya Eka, sorry.. saya ingin bertanya. Di aplikasi beasiswa AAS terdapat dua proposed universities bukan? Nah, karna saya ingin mengambil Master by Research, apakah saya harus mencari calon supervisor di dua univ tersebut? Atau boleh hanya salah satunya saja? Terimakasih.
A           : Satu calon supervisor saja sudah cukup.

Q           : (28 Februari 2015)
              Salam, saya ingin bertanya apakah spouse tetapi masih “engage” boleh ikut jika lolos beasiswa AAS?
A           : Kalau masih statusnya tunangan tidak dapat ikut serta.

3 komentar:

  1. Semoga yang membaca mau belajar dari pengalaman ini ....enak dibaca tetapi belum tentu setiap pembaca sanggup mengalaminya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, semoga saja. Pengalaman yang dialami berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun dapat dengan mudah ditulis dalam waktu satu jam dan dinikmati dalam satu menit. Biarkan saya yang mengalaminya, dan pembaca yang menikmatinya.. Jazakillah

      Hapus
  2. Hi, apakah kalau saya tidak mengupload additional form buat OASIS sangat fatal? karena semua essential documents sudah saya upload hanya itu saja yang kurang. pas saya baca isinya sama persis dengan informasi yang diisi melalui formulir online.. mohon pencerahannya *pasrah

    BalasHapus